NGOCEH AJA

Kegelapan mencemerlangkan bintang. Kesedihan mencemerlangkan manusia. Karena sesuatu yang  menyakitkan tetapi tidak membuat kita mati, akan membuat kita menjadi kuat. Hidup memang   terkadang menyebalkan. Tetapi selama ada harapan, semua akan terasa menyenangkan.

Hidup terlalu pendek untuk mendengarkan ocehan orang lain. Tak ada seorang pun yang terlahir untuk melakukan kesalahan. Hanya keadaanlah yang membuat orang tersebut melakukan kesalahan. Hingga perbedaan antara orang baik dan orang bodoh itu tipis untuk dibedakan.

Biarlah kita menjadi badut, meskipun terkadang ditakuti dan sebagian orang berlari ketika melihatnya.  Dia selalu tulus menghibur orang lain. Biarlah kita menjadi kembang api.  Meskipun berumur pendek, Dia selalu menghangatkan suasana dengan pengorbanannya. Biarlah kita menjadi lilin, meskipun leleh terbakar api sendiri dan lambat laun akan mati. Dia selalu menjadi secuil sinar harapan dalam kegelapan.

Tak ada yang lebih indah selain membuat orang lain bahagia. Meskipun kita berada dalam duka. Begitu sederhana, tapi itulah hidup yang bermakna.


Leave a comment